TIPS MUDIK DENGAN PESAWAT TERBANG

21 Jul

 MUDIK

Lebaran sudah semakin dekat ,para calon pemudik berbondong-bondong berburu tiket paling terjangkau untuk kembali ke kota tercinta . Mulai dari tiket bus ,kereta,kapal,hingga pesawat terbang sudah terjual habis . Nah untuk calon pemudik yang menggunakan jasa transportasi udara ,berikut ada tips-tips mudik dengan pesawat terbang :

1.Pesanlah Tiket Jauh Hari

Untuk mendapatkan tiket low price ,sebaiknya pesanlah tiket pesawat jau-jauh hari untuk menghindari lonjakan harga,kalau Anda sudah memiliki anggaran ,ada baiknya melakukan reservasi 3-4bulan sebelum hari H . Tiket pesawat memang lebih mahal tetapi dengan traansportasi udara ,Anda bisa lebih cepat sampai ke tempat tujuan .

2. Jaga Kondisi Fisik

Nah ini sangat penting bagi calon pemudik ,tak hanya mempersiapkan anggaran tetapi Anda harus menjaga kondisi fisik agar tetap fit saat perjalanan .

3.Hindari Calo

Ada beberapa orang yang memanfaatkan moment lebaran untuk meraup untung dari penjualan tiket ,entah itu pesawat ,kereta ,maupun bus . Anda harus berhati-hati,jangan sampai membeli pada calo karena nama penumpang tiket pesawat tidak bisa diganti dan maskapai tidak akan mempersilahkan Anda check-in jika nama yang tertera berbeda dengan tiket yang Anda tunjukkan . Selain itu ,tiket dari calo harganya jauh lebih mahal dibandingkan tiket yang dijual oleh maskapai.

4.Persiapkan Bacaan atau Gadget

Untuk menghindari kebosanan didalam pesawat ,Anda dapat membawa buku bacaan atau mendengarkan musik agar perjalanan Anda menyenangkan dan fresh sampai tempat tujuan.

5. Cek Kembali Barang Bawaan Anda

Persiapkan barang bawaan Anda dengan sebaik mungkin ,hindari packing saat hari keberangkatan . Kalau perlu buatlah check-list ,untuk mempermudah pengecekan ulang .

6.Tepat Waktu Saat Check-in

Jika tempat tinggal Anda jauh dari bandara , sebaiknya berangkat lebih awal untuk menghindari kemacetan lalu lintas dan keterlambatan check-in . Jangan sampai tiket yang Anda beli terbuang percuma karena terlambat .

Nah itu sedikit tips untuk Anda yang akan mudik menggunakan Jasa Transpportasi Udara . Semoga bermanfaat dan perjalanan Anda menyenangkan dan dapat berkumpul dengan sanak saudara dalam keadaan sehat walafiat.

write by Alkatrans T & T

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: