Izin Dua Maskapai Penerbangan Ini Terancam Dibekukan

22 Jul

tiger

Ada dua maskapai penerbangan yang izin usahanya terancam dibekukan. Kedua maskapai penerbangan itu antara lain Sky Aviation dan Tigerair Mandala.”Sky Aviation berhenti operasi menunggu investor, sudah diberikan peringatan dari kelaikan. Kalau sekian bulan tidak terbang akan dibekukan izin, tapi sekarang belum. Mandala berhenti menunggu suntikan dana atau calon investor,” ungkap Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo saat ditemui di kantor Kementrian Perhubungan, Jakarta, Senin (21/7/2014).

Menurut Djoko, Tigerair Mandala yang berhenti beroperasi 1 Juli lalu, harus mampu terbang lagi sebelum 30 Juni 2015. Tujuannya, agar izin usahanya tidak dicabut.”Airlines yang 12 bulan tidak terbang terus menerus, maka izin usahanya akan mati. Begitu juga dengan Sky Aviation, bulan Maret, berarti Maret tahun 2015 izin usahanya akan mati dengan sendirinya” ucap Djoko.

sky a
Saat ditanya mengenai perkembangan PT Merpati Nusantara Airlines, Djoko menjawab belum mengetahui lagi perkembangannya.”Saya tidak tahu soal perkembangan Merpati, Merpati sudah tidak menghubungi saya. Terakhir di rapat DPR di Komisi VI, itu saja yang terakhir. Doakan sebelum Februari tahun depan sudah bisa terbang” imbuh Djoko.

Djoko menuturkan, saat ini Air Operator Certificate (AOC) Merpati sudah dibekukan. Jika hingga Februari tahun depan AOC ini tidak diurus, maka Surat Izin Usaha Penerbangan (SIUP) maskapai penerbangan ini juga akan mati dengan sendirinya. Sehingga Merpati tidak akan bisa beroperasi kembali.

finance.detik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: