Garuda Indonesia Siapkan 9.950 Kursi Tambahan

23 Jul

garuda

PT Garuda Indonesia menyiapkan 9.950 kursi tambahan untuk rute padat yakni Surabaya, Yogyakarta dan Denpasar Pulang Pergi (PP) dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah.
“Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang saat arus mudik dan arus kami menyiapkan 9.950 kursi tambahan untuk ketiga rute itu,” kata Sales & Service Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk BO Makassar, Irfan Farhan Fuadi di Makassar, Senin.

Berdasarkan data maskapai milik pemerintah ini diketahui, Garuda mengoperasikan pesawat berbadan lebar Boeing 747-400 Jumbo Jet berkapasitas 457 penumpang untuk rute Makassar – Surabaya PP.Pengoperasian jenis pesawat tersebut tercatat pada 15, 16, 18, 23, 25, 27 Juli dan 1 Agustus 2014. Sedang untuk rute Makasar – Denpasar PP dilakukan pada keberangkatan 26 Juli dan 2 Agustus 2014.

Khusus untuk rute Yogyakarta menggunakan pesawat Boeing 737-800 Next Generation berkapasitas 162 penumpang yang sebelumnya menggunakan CRJ 1000 NextGen yang berkapasitas 96 penumpang dengan tanggal keberangkatan hingga 31 Juli 2014.

“Peningkatan ketersediaan kursi pesawat Garuda Indonesia pada 2014 ini jauh dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Irfan sebari mengimbuhkan, hal itu seiring dengan adanya peningkatan jumlah armada, pengembangan jaringan dan penambahan frekuensi penerbangan di sejumlah rute-rute penerbangan.

Berkaitan dengan peningkatan frekuensi penerbangan, lanjut dia, untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada penumpang, maka diimbau agar calon penumpang merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari sebelumnya.

Selain itu, para penumpang juga dihimbau untuk menggunakan fasililitas “City Check-in” di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas “Web Check-in” agar terhindar dari antrean panjang di konter “check-in” di bandara.

investor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: