H-3 Lebaran, Jumlah Penumpang di Bandara Adisutjipto Naik

25 Jul

sut

Penumpang pesawat terbang di Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada H-4 lebaran meningkat tahun ini. Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan Bambang Cahyono mengatakan, peningkatan jumlah penumpang ini mencapai 19%. Bambang mengatakan penumpang pesawat terbang yang datang ke Yogyakarta tahun ini naik 17,14%, sementara penumpang yang berangkat naik 19,79% dibandingkan tahun lalu. 

Bambang menyebut untuk tahun lalu pada hari yang sama jumlah penumpang datang ada 10.907 dan penumpang berangkat 5.162. Sementara tahun ini pada H-4 jumlah penumpang datang sampai 12.677 dan penumpang berangkat 6.184.Ia menyatakan jumlah penumpang paling banyak datang dari Jakarta. Ia memprediksi puncak arus mudik di akan terjadi pada Jumat ini dan Sabtu esok. 

“Jakarta paling banyak. Karena lebaran hari Senin, jadi peak-nya hari ini dan Sabtu,” ujar Bambang, Jumat (25/07/2014).Bambang menyebut kedatangannya ke Bandara Adisutjipto ini untuk melihat kesiapan dan keselamatan selama arus mudik dan arus balik lebaran. Setelah pengecekan dan observasi lapangan kondisi bandara Adisutjipto cukup aman dan lancar.

“Keselamatan kita pastikan bagus, landasan, pesawat berfungsi dengan baik, pelayanan juga baik. Tidak ada calo. Kepada penumpang kita imbau agar datang lebih cepat, bawa barang secukupnya. Budaya antre harus diperhatikan,” ujar Bambang.

Kepala Otoritas Bandar Udara wilayah III Muhammad Alwi menyatakan antusiasme masyarakat yang menggunakan moda transportasi udara saat lebaran karena alasan ekonomi dan waktu.Ia menegaskan, warga masyarakat tak perlu khawatir kehabisan kursi. Karena ada penerbangan ekstra, baik dari maupun ke Yogyakarta.

liputan6.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: