Tiket Pesawat Kelas Bisnis Rute Semarang-Jakarta Tembus Rp 2,5 Juta

1 Agu

mudik

Tiket pesawat rute Semarang ke Jakarta pada H+4 sampai H+7 di beberapa maskapai penerbangan ludes terjual.Calon penumpang pesawat, Kurniawan, terpaksa beralih menggunakan transportasi darat agar dapat kembali bekerja pada Senin (4/8/2014).

Kurniawan mengaku mencari tiket di empat maskapai penerbangan yang melayani rute Jakarta. Namun, semua kursi sudah penuh.“Saya mau cari tiket pesawat untuk 2 atau 3 Agustus, tetapi sudah penuh. Ada sih, yang kelas bisnis tetapi harganya mencapai Rp 2,5 an juta. Mendingan naik bus atau travel saja. Kereta api juga sudah penuh,” terangya.

Station Manager Citilink, Bambang Irawan menjelaskan, penjualan tiket ke Jakarta 1-4 Agustus sudah ditutup. Sebanyak 180 seat yang disediakan maskapai ini sudah habis terjual sejak satu bulan lalu.“Biasanya, penumpang sudah reservasi tiket satu atau dua bulan sebelumnya. Bahkan, ada yang pesan satu tahun sebelumnya untuk arus balik ini. Jadi, untuk empat hari ke depan jumlah keterisian penumpang sudah penuh,” ucapnya.

Senada diucapkan Station Manger Sriwijaya Air, Budi Sasongko. Menurutnya, rute Semarang ke Jakarta full, sedangkan untuk ke Surabaya masih buka. Dia mengatakan, terjadi kenaikan penumpang rata-rata sampai 11 persen di Lebaran tahun ini.

Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia, Herri Darmawan menjelaskan, tiket kelas ekonomi rute Semarang-Jakarta untuk empat hari ke depan sudah habis. Yang tersisa, beberapa seat kelas bisnis.“Kelas ekonomi sudah habis namun kami masih open untuk kelas bisnis, ya kurang lebih sepuluh seat saja,” tandasnya.

jateng.tribunnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: