10 Tahun ke Depan akan Ada Ratusan Bandara Baru di Asia Pasifik

4 Agu

karawang

Menyusul melonjaknya jumlah penumpang angkutan udara di negara-negara Asia, akan ada ratusan bandara baru dibangun di Asia-Pasifik dalam 10 tahun ke depan.

AFP melansir, pertumbuhan paling pesat masyarakat kelas menengah yang rela merogoh uangnya untuk terbang dengan pesawat, dialami negara Tiongkok, India, Filipina, dan Indonesia dan keempatnya menjadi yang utama dalam hal lonjakan sektor pariwisata.

Bahkan, hal tersebut membuat maskapai penerbangan menyediakan penerbangan murah dan menambah rute-rute baru. Dampaknya banyak bandara tak bisa meladeni pertumbuhan pengguna angkutan udara, sehingga pemerintah melakukan perluasan atau membangun bandara baru.

“Dalam 10 tahun ke depan, kita akan melihat lebih dari 350 bandara baru di Asia Pasifik yang investasinya akan mencapai lebih dari US$ 100 miliar (Rp 1.200 triliun),” kata Wakil Presiden Frost & Sullivan Asia Pacific Chris De Lavigne.

Tercatat saat ini, Tiongkok sedang membangun lebih dari 100 bandara baru, India sedang membangun lebih dari 60 bandara baru, Indonesia juga akan melakukan hal yang sama. Diperkirakan, akan ada tambahan biaya investasinya bisa mencapai US$ 25 miliar dari US$ 100 miliar, dengan adanya perluasan bandara.

“Jumlah wisatawan internasional di Asia-Pasifik naik 6% per tahun, tercatat mencapai 248 juta orang pada tahun lalu. Angka ini yang paling besar jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di dunia,” katanya.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: