Penumpang Pesawat Masih Suka Beli Tiket Secara Langsung

10 Agu

jog

Meski sudah banyak maskapai penerbangan yang menjual tiketnya secara online namun masih banyak calon penumpang yang lebih suka membeli tiket dengan mendatangi kantor maskapai atau melalui kantor-kantor biro perjalanan.Menurut CEO Jetstar Asia Barathan Pasupathi, melihat kondisi inilah pihaknya membuka Jetstar Shop tersebut di empat kota di Indonesia salah satunya Medan.

Di samping secara online, masih banyak masyarakat, termasuk di Medan, yang lebih memilih membeli tiket secara langsung dengan fasilitas pembayaran secara tunai, menggunakan kartu debit maupun kartu kredit.Barathan Pasupathi mengatakan, Jetstar Airways yang berkantor pusat di Australia saat ini telah melayani rute penerbangan internasional, baik secara langsung maupun melalui kerja sama dengan puluhan maskapai terkemuka di dunia.

Barathan Pasupathi juga mengatakan, pihaknya menjadikan Singapura sebagai bandara hub untuk melayani penumpang dari empat kota di Indonesia, yakni Medan, Jakarta, Surabaya dan Denpasar (Bali).

Barathan juga mengatakan, pihaknya memilih RUT sebagai mitra bisnis dalam menjalankan travel shop di Medan. “Kami selama ini telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan RUT. Sehingga ketika manajemen memutuskan membuka travel shop di Medan, maka kami tetap menjadikan RUT sebagai mitra usaha,” jelasnya.

Pembukaan travel shop di Medan itu juga didasarkan kenyataan, bahwa arus pergerakan penumpang yang menggunakan rute internasional via Medan sangat tinggi.”Tidak hanya warga Medan atau Sumatera Utara saja. Namun juga wisatawan atau pekerja asing banyak yang berkunjung ke sini. Hal ini yang memutuskan kami untuk membuka travel shop,” ujarnya.

“Bagi kami, keselamatan penerbangan tidak bisa ditawar. Kami mencontohkan saat terjadi erupsi Gunung Sinabung dan manajemen memutuskan membatalkan penerbangan ke Medan. Penumpang mempertanyakan hal itu kepada kami. Dan kami menjelaskan, bahwa hal ini langkah yang harus dilakukan demi keselamatan penumpang dan awak pesawat kami. Langkah tersebut akhirnya dapat dipahami penumpang Jetstar,” ujarnya.

analisadaily

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: