Sambut Airbus A320, Citilink Target 200 Frekuensi Penerbangan

20 Agu

citilink

Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC), Citilink Indonesia, menargetkan untuk memiliki 200 frekuensi penerbangan setiap harinya, menyusul penambahan armada pesawat Airbus A320 terbaru yang kini telah mencapai 27 pesawat.”Sebagai bagian dari Mega Leap Program Citilink, kami terus mendatangkan pesawat baru hingga nanti diharapkan berjumlah 50 pesawat pada 2017,” kata President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo dalam rilisnya, di Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Penambahan pesawat baru tersebut,  merupakan upaya untuk memantapkan posisi Citilink dalam menguasai pasar penerbangan domestik yang saat ini mengalami pertumbuhan,kata Arif Wibowo yang juga menjabat sebagai ketua INACA.
Arif mengatakan Citilink terus meningkatkan jumlah frekuensi penerbangan harian, bahkan sejak 15 Agustus 2014 Citilink telah menambah penerbangan Jakarta (Cengkareng)-Batam PP menjadi empat penerbangan per hari dari sebelumya tiga penerbangan per hari dan Jakarta (Cengkareng)-Surabaya PP menjadi delapan penerbangan per hari dari sebelumnya tujuh penerbangan per hari.

Selain itu, rencananya akan dibuka beberapa rute baru Citilink mulai 25 Agustus seperti Yogyakarta-Pekanbaru PP serta menyusul kemudian rute baru Malang-Bandung PP, Malang-Banjarmasin PP, dan Malang-Lombok PP yang masih dalam proses perizinan.Pesawat ke-27 Citilink tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng pada pukul 08.15 WIB, Kamis 14 Juli 2014. Pesawat yang diberangkatkan dari salah satu pabrik Airbus di Hamburg, Jerman pada pukul 09.00 (waktu setempat) itu akan menempuh penerbangan sejauh 11.008 km dengan dua kali transit masing-masing di Dubai (Al Maktoum International Airport) dan Kolombo, Sri Lanka (Bandaranaike International Airport).

Sebelumnya pada 29 Juli lalu Citilink juga telah mendatangkan pesawat Airbus A320 ke-26 dengan nomor registrasi PK-GQA. Citilink juga akan mendatangkan lima pesawat lagi hingga akhir tahun, sehingga anak perusahaan Garuda Indonesia itu akan memiliki armada Airbus A320 berkekuatan 32 pesawat pada akhir 2014.

ekonomi.metrotvnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: