Gubernur Sulut Sambut Pembukaan Rute Davao-Manado oleh Sriwijaya Air

24 Agu

SJ

Rencana pembukaan kembali rute penerbangan Manado-Davao (Filipina) oleh maskapai penerbangan Sriwijaya Air pada 1 September 2014 di Bandara Sam Ratulangi, Manado mendapat sambutan dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang.

Seperti dikutip dari situs resmi Pemprov Sulut, saat menerima kunjungan Konjen Filipina Jose Dela Rosa Burgos di Kantor Gubernur Sulut, Manado, Sarundajang sangat mendukung rencana pembukaan kembali rute penerbangan Manado-Davao.

Pasalnya, pembukaan rute tersebut merupakan salah satu terobosan untuk mewujudkan provinsi tersebut sebagai pintu gerbang Asia Pasifik yang ada di Kawasan Timur Indonesia. “Pemprov Sulut mengharapkan agar masyarakat dapat mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai sarana wisata dan bisnis,” tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines, Bouraq Airlines, serta Sriwijaya air sempat karena sepinya permintaan, rute tersebut akhirnya ditutup.

Pada pertemuan itu, Konjen Filipina Jose Dela Rosa Burgus mengatakan akan juga dibuka pelayaran kapal roro kargo dari Bitung-Tahuna-General Santos, Filipina (PP) yang rencananya akan dimulai pada akhir Agustus 2014.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: