Lampu Landasan Bandara Kendari Mati, Pesawat Dialihkan ke Makassar

27 Agu

KDI

Akibat lampu mati pada landasan pacu (runway) Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (25/8/2014) malam, seluruh penerbangan tujuan Kendari gagal mendarat. Akibatnya, sejumlah penerbangan dari beragam maskapai harus mendaratkan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. Para penumpang dari Jakarta menuju Kendari, mengaku sangat kecewa dan merasa dirugikan lantaran pesawat yang mereka gunakan gagal mendarat.

“Tadinya pesawat yang saya tumpangi mutar-mutar di atas bandara, tetapi runway-nya tidak menyala. Akhirnya pilot memutuskan mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar, kami nginap di Makassar kayaknya ini,” tutur Diana, salah satu penumpang Lion Air, saat dihubungi, Senin (25/8/2014) malam.

Perempuan asal Kendari ini mengatakan, seharusnya pesawat yang dia tumpangi mendarat di Bandara Haluoleo pada pukul 19. 00 Wita. Dia adalah penumpang yang berangkat dari Jakarta dengan jadwal penerbangan tanpa transit di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. “Di Makassar ini, sudah diumumkan kalau pesawat ke Kendari di-cancel. Ini masih di Bandara tunggu info selanjutnya dari pihak Lion Air,” imbuh Diana.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Bandara Haluoleo, tentang penyebab matinya lampu landasan pacu. Telepon genggam Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Usman Effendi, tidak aktif saat dihubungi.

regional.kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: