Desember Garuda Indonesia Datangkan 3 Pesawat Airbus Baru

3 Sep

pramugari

Garuda Indonesia akan melakukan peremajaan unit dengan mengganti pesawat berbadan besarnya Desember nanti.Ada tiga jenis pesawat baru yang akan didatangkan yakni jenis Airbus 333 seri 300 HGW berkapasitas 333 seat, Airbus 330 seri 300 berkapasitas 257 seat dan Airbus 330-200 berkapasitas 222 seat.

Khusus di Kota Makassar mendapat jatah satu unit pesawat baru jenis Airbus 333 seri 300 (HGW) yang akan diprioritaskan untuk melayani penerbangan Garuda rute umrah dan haji nantinya.Jenis HGW ini merupakan jenis High gross wight yang berarti kapasitas angkut pesawat bisa lebih besar dan bisa terbang lebih jauh dari pesawat Airbush dengan tipe sejenis.

Vice President Domestic Region IV Garuda Indonesia, Rosyinah Manaf mengatakan, pergantian pesawat yang dilakukan merupakan upaya untuk memberikan rasa nyaman dan fasilitas lebih baik lagi kepada penumpang.Apalagi armada yang disimpan di Kota Makassar merupakan produksi terbaru di kelasnya.

Saat ini pesawat dengan seri lama yakni boeing 747 seri 400 berkapasitas 455 seat yang melayani penumpang haji dan umrah akan “dipensiunkan” operasionalnya setelah pesawat baru tiba.Langkah tersebut menjadikan Garuda Indonesia semakin mengedepankan layanan berkualitas mulai dari armada hingga ke penumpang.

Kendati tidak membeberkan nilai investasinya, Rosyinah mengaku yang lebih penting adalah para penumpang dapat merasakan suasana baru dari unit Garuda Indonesia yang senantiasa terus diperbaharui.Untuk informasi jumlah pesawat Airbus Garuda saat ini sebanyak 22 buah terdiri dari 11 pesawat A333 dan 11 pesawat A332.

id.berita.yahoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: