Presiden SBY Akan Meresmikan Terminal Baru Bandara Sepinggan

6 Sep

bpn

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diagendakan meresmikan terminal baru di Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur dan 17 proyek di bawah Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) pada 15 September mendatang.”Presiden akan menandatangani plakat peresmian terminal baru di Bandara Sepinggan,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura Handy Herdhiawan, di Jakarta, Sabtu (6/9/2014).

Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung dan beberapa menteri lainnya akan mendampingi Presiden SBY dalam peresmian terminal Bandara yang mengusung visi baru PT Angkasa Pura untuk menjadi salah satu dari sepuluh bandara terbaik di Asia.Biaya yang dihabiskan untuk membangun terminal dengan konsep eco-airport ini mencapai Rp2 triliun. Proyek ini termasuk pembangunan gedung bertingkat empat seluas 110.000 meter persegi.

Terminal lama yang hanya mampu menampung 1,6 juta penumpang per tahun kini resmi dihentikan pelayanannya. Sejak 22 Maret 2014, semua penerbangan dipindah ke terminal baru yang mampu menampung 10 juta penumpang per tahun. Terminal baru ini juga dilengkapi area parkir yang bisa menampung hingga 2.300 mobil.(ANT)

metrotvnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: