Pesawat rusak, puluhan penumpang Garuda terlantar di Balikpapan

10 Sep

garuda 207

Garuda Indonesia GA 648 rute Jakarta-Ternate dilaporkan mengalami kerusakan pada bagian listrik. Akibatnya, puluhan penumpang hingga kini terlantar di Balikpapan, Kalimantan Timur.Danar Anggrahini, salah seorang penumpang, menceritakan, sejak awal keberangkatan pesawat sudah delay. Pesawat yang seharusnya berangkat Selasa (9/9) pukul 01.20 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta, mengalami delay baru lepas landas pada 02.30 WIB.

“Sudah delay, pesawat statusnya ada kerusakan listrik, tak ada komunikasi petugas, layanan kompensasi tidak diberikan cepat,” kata Danar yang sebelumnya berangkat dari Yogyakarta ke Jakarta menggunakan GA 217, saat dihubungi.
Karena ada kerusakan listrik, Danar mengatakan, pesawat yang seharusnya menuju Ternate itu belok ke Bandara Sepinggan, Balikpapan. Hingga pukul 16.00 Wita ini, para penumpang masih diminta menunggu di hotel, tanpa kepastian kapan pesawat pengganti bisa membawa mereka terbang menuju Ternate.

Danar mengatakan, penumpang juga sempat merasa kesal saat meminta makan malah tidak digubris oleh petugas yang diketahui bernama Markus. “Petugas itu bilang makan ditanggung sendiri,” kata Danar yang merupakan dokter yang bertugas di Ternate ini.Danar juga mempertanyakan layanan maskapai sekelas Garuda yang lambat berikan informasi soal kepastian pelayanan.

“Saya memilih Garuda karena on time, sebagai dokter ada tugas yang harus saya kerjakan di Halmahera setelah turun di Ternate. Namun kali ini saya kecewa karena buruknya layanan Garuda,” ujarnya. “Ke depan sebagai perusahaan milik negara, Garuda harus diperbaiki dan manajemennya dievaluasi. Pesawat milik negara kok telantarkan penumpang, bikin susah aja,” katanya.

id.berita.yahoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: