Tahun Ini Bandara Bawean Sudah Bisa Beroperasi

15 Sep

bawean

Bandara Bawean yang berada di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, diperkirakan sudah bisa mulai beroperasi pada tahun ini. Hal itu ditegaskan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Saat ini landasan pacu Bandara Bawean sudah diperpanjang menjadi 1.400 meter, sehingga bisa mengakomodasi pesawat baling-baling sekelas ATR 72. “Untuk pesawat ATR bisa. Garuda tinggal memastikan, tapi sudah memberitahu mau (terbang) ke Bawean. Tahun ini sudah bisa,” ujar Soekarwo.

Soekarwo menambahkan, tujuan dibangunnya Bandara Bawean ini adalah untuk memudahkan akses masyarakat yang tinggal di Pulau Bawean. Selama ini masyarakat yang akan pergi ke daratan Pulau Jawa, seperti Gresik, harus menggunakan moda transportasi laut. Sayangnya, gelombang laut sering kali cukup tinggi dan menghambat pelayaran, bahkan penumpang bisa terlantar beberapa hari saat pelayaran dibatalkan.

Menurut Seokarwo, alternatif moda transportasi dari dan menuju Bawean selain transportasi laut adalah dengan pesawat udara. Apalagi menurutnya transportasi udara ini masih cukup terjangkau oleh masyarakat. “Sasaran utamanya adalah transportasi lancar, harga barang juga tidak fluktuatif,” ucapnya.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: