Indonesia AirAsia Sediakan Metode Pembayaran Tiket Melalui ATM

22 Sep

airasia

Pelanggan maskapai penerbangan AirAsia kini tidak perlu bingung lagi melakukan pembayaran tiket maskapai penerbangan itu jika tidak memiliki kartu kredit maupun internet banking. Pasalnya, maskapai penerbangan Indonesia AirAsia sudah menyediakan kanal pembayaran tiket melalui ATM.

Layanan pembayaran tiket melalui ATM itu sudah tersedia sejak 19 September 2014. Indonesia AirAsia menggandeng tiga jaringan ATM terbesar untuk menyediakan fasilitas ini, yaitu Prima, Alto, dan ATM Bersama. Namun, pembayaran tiket melalui ATM ini hanya tersedia bagi pelanggan yang memesan tiket dalam rentang waktu 72 jam sebelum keberangkatan atau lebih melalui website http://www.airasia.com maupun call center. Pembayaran tiket itu sendiri bisa dilakukan maksimal dua jam setelah pemesanan tiket.

“Indonesia AirAsia kini menawarkan metode pembayaran tiket yang cukup lengkap, yaitu melalui kartu kredit, kartu debit, mesin ATM, dan gerai Indomaret. Pelanggan dapat memilih salah satu dari metode pembayaran yang paling nyaman bagi mereka untuk dapat terbang bersama maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik di dunia,” kata Presiden Direktur Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko dalam siaran persnya, Minggu (21/9/2014).

Apabila melakukan pembayaran melalui ATM Bersama, pelanggan memilih menu “Transfer” lalu “Transfer Dana Antar Bank” kemudian masukkan kode Bank Permata (013) + (8948) diikuti dengan 12 digit kode pembayaran yang dikirimkan ke email pelanggan setelah proses booking. Sedangkan jika pelanggan melakukan pembayaran melalui ATM Prima dan Alto, maka menu yang dipilih adalah “Transfer” kemudian “Bank Lain” lalu masukkan kode Bank Permata (013) + (8948) diikuti dengan 12 digit kode pembayaran tersebut.

Selain pembayaran melalui ATM, pelanggan Indonesia AirAsia juga bisa melakukan pembayaran tiket melalui gerai Indomaret, maksimal dua jam setelah booking melalui call center atau http://www.airasia.com dengan waktu penerbangan 72 jam sebelum jadwal keberangkatan.

“Dulu pembayaran melalui gerai Indomaret hanya bisa dilakukan bagi pelanggan yang memesan tiket melalui call center. Kini, layanan pembayaran melalui gerai Indomaret juga dapat dilakukan bagi pelanggan yang memesan tiket melalui http://www.airasia.com,” ungkap Sunu.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: