Transnusa Gagal Mendarat di Bandara Wunopito Lewoleba

26 Sep

kupang

Pesawat Transnusa Airline yang terbang dari bandara El Tari Kupang menuju Bandara Wunopito Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), gagal mendarat dan kembali mendarat di bandara El Tari Kupang.Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lembata Viktor Mado Watun, kepada SP di Kupang, Rabu, (24/9) malam.Viktor Mado saat itu berada didalam pesawat itu dan gagal mendarat hingga akhirnya ikut kembali ke Bandara El Tari Kupang.

Pesawat lepas landas dari Bandara Eltari sekitar pukul 06.00 Wita, Namun pesawat gagal mendarat. Sebab sebuah alat berat jenis eskavator rusak di landasan pacu Bandar Wunopitu.Keberadaan eskavator itu mengganggu pendaratan pesawat. Pilot Transnusa memutuskan kembali ke Kupang sekitar pukul 08.00 Wita.

“Upaya landing dilakukan sebanyak dua kali tetapi karena eksavator tidak bisa dipindahkan sehingga terpaksa pesawat hanya berputar-putar dan harus kembali ke Bandara Eltari Kupang,” kata Viktor Mado.Viktor Mado, mengatakan, dirinya sempat menelepon kepala bandara untuk memastikan eskavator dipindah dari landasan pacu itu. Sehingga pesawat dapat mendarat besok pagi.

Sejumlah staf di Bandara Wunopito mengatakan alat berat sedianya sedang mengerjakan proyek pelebaran Bandara Lewoleba. Namun kondisinya rusak parah.“Eskavator yang rusak di tengah landas pacu itu sedang diusahakan untuk dihidupkan agar bisa keluar landas pacu. Peralatan eskavator yang rusak harus dibeli di Surabaya sehingga alat berat itu belum bisa diperbaiki,” jawab staf Bandara Wunopito.

beritasatu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: