Sriwijaya Air, AirAsia, dan Batik Air akan Buka Rute Baru dari Solo

29 Sep

batik

Sejumlah maskapai penerbangan nasional rupanya mengincar pembukaan rute-rute baru dari Bandara Adi Sumarmo Solo. Pihak otoritas Bandara Adi Sumarmo mengungkapkan, pada bulan November mendatang akan ada tiga maskapai penerbangan yang akan membuka rute baru dari Solo.

Menurut General Manager Bandara Adi Sumarmo Abdullah Usman, tiga maskapai penerbangan yang akan membuka rute baru dari Solo antara lain Sriwijaya Air dengan rute Solo-Pontianak, Indonesia AirAsia rute Solo-Denpasar, dan Batik Air dengan rute Solo-Jakarta.

Selain itu, anak perusahaan Lion Group, Wings Air, yang saat ini sudah mengoperasikan rute Solo-Surabaya juga berencana menghubungkan Solo dengan Bandung. Saat ini perizinan untuk membuka rute Solo-Bandung sedang diproses oleh pihak Wings Air.

“Potensi penerbangan dari Solo sangat besar dan bisa dikembangkan ke berbagai kota maupun ke luar negeri. Bahkan saat ini sudah ada yang tertarik untuk mengisi rute yang akan ditinggalkan SilkAir,” ungkap Usman saat ditemui wartawan disela acara Solo World Tourism Day (SWTD) di Balekambang, Sabtu (27/9/2014), seperti dilansir SOLOPOS.COM.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: