Penyatuan Pajak Bandara dengan Tiket, Kemenhub Panggil Semua Pihak

3 Okt

pswt

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memanggil semua pihak terkait untuk membicarakan kelanjutan mengenai penyatuan pembayaran pajak bandara dalam tiket pesawat. Plt Ad Interim Menteri Perhubungan, Bambang Susantono mengatakan, dalam pertemuan itu dibahas mengenai sistem untuk menerapkan kebijakan tersebut.

“Semua pihak sudah dipanggil, maskapai, bandara, sama dirjen kemenhub. Dicari caranya seperti apa sistem operator airline dan bandara. Jadi biar jelas, siapa berbuat apa. Jadi pada waktunya nanti, itu sudah bisa diterapkan,” ucap Bambang usai meresmikan Terminal penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (2/10).

Rencananya, minggu depan pihaknya bakal mengelar pertemuan lagi dengan para maskapai, Angkasa Pura I dan II serta INAKA untuk membicarakan lebih lanjut mengenai bisnis plan dari penyatuan pajak bandara dalam tiket pesawat. “Bicarakan bisnis plan, sekaligus membicarakan juga sanksinya seperti apa,” serunya.Mengenai urusan bisnis di antara maskapai dan operator bandara, terkait penyatuan pajak bandara dalam tiket pesawat, Bambang tegaskan bahwa Kemenhub tak ikut campur.”Kita hanya regulasi, soal bisnis itu urusan antar mereka. Yang jelas dari kita surat edaran kebijakan itu sudah keluar,” tandas pria yang kini juga menjabat sebagai Wamenhub ini.

jpnn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: