Pengaturan Bandara Juanda Sesuai Kesepakatan

8 Okt

sut

Pengaturan penerbangan komersil di waktu Perayaan HUT TNI kemarin, Selasa (7/10/2014) diharapkan bisa berjalan baik.Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Jatim, M Alwi mengatakan sudah ada pengaturan wilayah udara dalam rangka perayaan HUT TNI.Jadwal penerbangan udara dari dan kedatangan di bandara Juanda juga telah disesuaikan dengan kebutuhan penerbangan pesawat udara TNI.

“Pengaturan jadwal penerbangan sudah dilakukan, mulai gladi bersih pada 4 Oktober dan puncak acara pada 7 Oktober. Sudah dibuat formulasi agar tidak mengganggu penerbangan komersil, dan jadwalnya tetap, tidak berubah,” ujar Alwi, Senin (6/10/2012).Ia menyebut untuk keperluan agenda gladi dan puncak perayaan HUT TNI, jadwal penerbangan komersil di bandara Juanda akan di hentikan antara pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.

Selama waktu itu, aktivitas landasan  Bandara akan digunakan untuk keperluan pesawat udara TNI.Tapi di luar waktu itu aktivitas dan jadwal penerbangan komersil tetap bisa berjalan. Selebihnya setelah pukul 14.00 bisa dioptimakan jadwal komersil.Alwi memastikan jadwal penerbangan komersil berikutnya setelah pukul 14.00 WIB tidak akan over. Slot time jadwal penerbangan domestik selama masa persiapan dan perayaan HUT TNI sudah diatur bersama.

“Schedule sudah ditata sebulan lalu,  bagaimana kita mendukung HUT TNI dan penerbangan komersil tetap berjalan dengan baik, waktunya yang digeser, tidak apa-apa, bandara bisa operasional 24 jam,” kata Alwi.

tribunnews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: