Bandara Wirasaba Purbalingga Siap Beroperasi Komersil 2017

10 Okt

b wirasaba

Bandara Wirasaba ditargetkan siap beroperasi untuk penerbangan komersil pada 2017. Bandara tersebut bakal memiliki panjang landasan 1.500 meter dan bisa didarati pesawat berkapasitas 50 orang penumpang.”Rencana ini telah disepakati saat rapat bersama Wakil Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub RI, TNI Anggatan Udara dari Propinsi Jawa Tengah, Dinas Perhubungan Propinsi Jawa tengah 6 Oktober lalu,” ujar Bupati Purbalingga Sukento Rido Marheandrianto, Rabu (8/10/2014).

Menurutnya, rancangan pengelolaan bandara sudah dipegang Kemenhub. Anggaran pembangunan landasan pacu akan menggunakan APBD, dengan perkiraan biaya konstruksi Rp 100 miliar. Sedang pengelolaan bandara menunggu kesepakatan lebih lanjut karena tanahnya milik TNI AU.

Ia meyakini, terbangunnya bandara dapat meningkatkan investasi di Purbalingga. Apalagi, Purbalingga diharapkan menjadi kota wisata dan perdagangan. Untuk mendukung itu, Pemda telah memperbaikan infrastruktur jalan utama yang bakal rampung 2015.

Pembangunan Jembatan Linggamas Insya Allah tahun ini bisa selesai, dan tanggal (9/10/2014) telah ditinjau oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah,” sambungnya.Rencananya, PT Kereta Api juga akan menghidupkan rel kereta Purwokerto-Wonosobo. Sehingga mobilitas masyarakat akan hidup. Perubahan Rencana Tata Ruang (RTRW) pada 2016 juga akan disesuaikan dengan rencana Purbalingga sebagai kota wisata, industri dan perdagangan.

tribunnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: