Garap penerbangan murah, AirAsia bikin paket hemat ke Australia

29 Okt

airasia

PT Indonesia AirAsia meluncurkan program maskapai penerbangan berbiaya hemat yang mengoperasikan penerbangan jarak jauh. AirAsia Extra bakal melayani rute Bali – Melbourne sebanyak lima kali dalam sepekan mulai 26 Desember 2014.CEO Indonesia AirAsia Extra, Soeratman Doerachman mengatakan maskapai penerbangan berbiaya hemat ini menawarkan harga mulai Rp 999.000 untuk sekali jalan di kursi ekonomi, sementara kelas bisnis mulai Rp 3.999.000

“Rute perdana secara serentak di Jakarta, Indonesia dan Melbourne, Australia. Pemilihan rute perdana Bali-Melbourne guna mengakomodir cukup besarnya pasar penerbangan untuk perjalanan wisata antara Indonesia dan Australia,” ujarnya saat acara ‘Peluncuran Indonesia AirAsiax (Penerbangan Jarak Jauh Berbiaya Hemat pertama)’ di Restoran Potato Head,Jakarta, Senin (27/10).

Menurut dia, alasan pengambilan rute ini lantaran turis asal Australia mencapai lebih dari 25 persen dari total wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali. Jumlah kedatangan turis ke Bali terus meningkat setiap tahun.”Tahun lalu kenaikannya sebesar 13 persen dibanding tahun sebelumnya,” jelas dia.

Untuk itu diharapkan dengan dibukanya penerbangan ini akan lebih banyak wisatawan dari Australia datang ke Indonesia sehingga dapat memberikan keuntungan ekonomi bagi Indonesia.”Kini masyarakat Indonesia juga dapat menikmati Melbourne, dengan harga hemat,” ungkapnya.

id.berita.yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: