Jual Tiket Sangat Murah, Kemenhub akan Investigasi Maskapai

14 Nov

flying

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengeluarkan aturan mengenai tarif batas bawah yang besarnya adalah 50 persen dari tarif batas atas. Peraturan itu sudah berlaku sejak 1 Oktober2014. Namun, masih ada saja maskapai penerbangan yang menjual tiket dengan harga fantastis.

Kementerian Perhubungan mengaku akan melakukan investigasi terhadap maskapai penerbangan yang menjual tiket dengan harga lebih rendah dari tarif referensi batas bawah. “Ada maskapai menjual tiket di bawah tarif referensi, pemerintah berhak melakukan investigasi lebih dalam,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo.

Djoko mengatakan, pemerintah khawatir jika ada maskapai penerbangan yang menjual tiket dengan harga terlampau murah tapi kemudian mengurangi biaya operasional demi mengejar keuntungan dan mengabaikan keselamatan penerbangan.

Menurut Djoko, Kementerian Perhubungan akan melakukan audit terhadap maskapai penerbangan dari sisi keselamatan. Jika dalam audit tidak ditemukan masalah, pihaknya juga tidak akan melarang maskapai penerbangan mengobral tiket murah. “Ada audit keselamatan pemerintah, tapi kalau tidak ditemukan pemerintah tak bisa menolak,” ungkap Djoko.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: