Maskapai Internasional Mulai Lirik Bandara Kualanamu

19 Nov

buleleng

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Gatot Pujo Nugroho mengakui maskapai penerbangan internasional mulai melirik Kualanamu International Airport (KNIA) karena memiliki perparkiran yang strategis.Gubsu mengatakan, maskapai internasional menganggap parkir di KNIA lebih murah dan aspek tujuan destinasi Eropa lebih cepat. “Ini adalah daya tarik tersendiri bagi Provinsi Sumut, maka faktor keamanan sangat penting,” katanya pada Apel Gabungan di Makolantamal I Belawan, Senin (17/11).Gubsu mengatakan, saat perbincangannya beberapa hari lalu dengan Pangdam/BB, Walikota Medan dan Direktur Niaga Angkasa Pura II bahwa KNIA akan menjadi Bandara Aeropolis.

“Dari perbincangan kami bahwa sekarang maskapai penerbangan internasional akan melirik Kuala Namu dikarenakan pertama dari segi parkirnya lebih murah daripada Changi. Kemudian dari aspek tujuan detinasi Eropa lebih cepat setengah sampai satu jam. Ini adalah daya tarik tersendiri,” katanya.Untuk itu, faktor keamanan sangat penting dan pihak Angkasa Pura akan melakukan MoU dengan Kodam I/BB. “Kita harus pastikan tidak ada calo di bandara Kuala Namu. Tidak ada hal-hal yang dapat mengurangi daya tarik investasi,” tekannya.

Gubsu juga mengajak kepada seluruh stakeholder terlebih pada Pemprovsu untuk membangun ramah investasi dengan one stop service. “Kemarin ada yang bilang kalau bisa dipermudah, kenapa dipersulit dan sekarang harus kita ubah. Kalau ada dipersulit harus dipermudah untuk menuju Sumut berdaya saing, maju dan sejahtera,” katanya.

medanbisnisdaily

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: