19 Desember, Garuda Indonesia Buka Dua Rute Baru dari Batam

30 Nov

pramugari

Garuda Indonesia dipastikan akan membuka dua rute baru dari Bandara Hang Nadim Batam mulai 19 Desember 2014. Dua rute baru yang dibuka oleh Garuda Indonesia adalah Batam-Bandung dan Batam-Surabaya.

“Potensi bisnis dan pariwisata dua kota itu sangat besar seiring berkembangnya pertumbuhan ekonomi Batam sehingga konektivitas antara kedua kota tersebut dengan Batam sangat diperlukan,” kata General Manager Garuda Indonesia Branch Office Batam Dewa Suastika di Batam, Kamis (27/11/2014).

Menurut rencana, rute penerbangan Batam-Bandung dan Batam-Surabaya akan dilayani oleh Garuda Indonesia masing-masing satu kali sehari. Garuda Indonesia akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-800 dengan kapasitas 156 kursi, terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi. “Dengan adanya layanan penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Batam ke Bandung dan Surabaya tersebut diharapkan akan langsung dapat meningkatkan aktivitas bisnis maupun pariwisata dua kota ke Batam,” ujar Dewa.

Untuk menarik minat penumpang yang akan bepergian antara Batam-Bandung dan Batam-Surabaya, Garuda Indonesia memberikan harga promosi pada kedua rute tersebut. “Penerbangan Batam-Surabaya dengan tiket mulai Rp817.900 dan ke Bandung Rp773.900 sekali terbang,” kata dia.

Dewa menambahkan, pembukaan penerbangan ini sekaligus untuk meningkatkan konektivitas dan jaringan rute penerbangan Garuda Indonesia. “Rute ini memberikan kemudahan bagi masyarakat di Baam dan Kepulauan Riau untuk beraktivitas bisnis dan liburan. Pengguna jasa penerbangan juga bisa terhubung dengan kota lain seperti Makassar, Manado, Balikpapan dengan transit di Surabaya,” kata Dewa.

Sementara itu, Sales and Service Manager Garuda Indonesia Branch Office Batam Agung Gunawan mengatatakan bahwa pihaknya optimis akan mendapatkan tingkat okupansi yang baik pada setiap penerbangan mengingat permintaan pasar pada kedua rute itu cukup tinggi. “Pasar wisata sangat besar, salah satunya komunitas sepeda. Untuk alat-alat olahraga juga diberikan free bagasi 20 kilogram. Apalagi pesawat yang digunakan juga merupakan generasi terbaru,” ujar Agung.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: