Separuh Karyawan Sudah Keluar dari Merpati Nusantara Airlines

10 Des

mz

Maskapai Merpati Nusantara Airlines ,akan memasuki satu tahun tidak beroperasi dalam waktu dua bulan lagi. Oleh karena itu maskapai harus berburu waktu ,jika ingin beroperasi kembali. Jika sampai waktu tersebut maskapai tidak juga beroperasi maka izin usaha maskapai ini akan hangus dengan sendirinya.

Untuk bisa beroperasi kembali memang menjadi hal yang sangat berat bagi Merpati Nusantara Airlines. Selain memiliki utang yang sangat besar, maskapai penerbangan yang dulunya merupakan raja di rute perintis ini kini sudah kehilangan banyak karyawan karena mengundurkan diri. Bahkan Merpati Nusantara Airlines belum membayar gaji dan tunjangan karyawan sejak akhir tahun lalu.

Mantan Ketua Forum Pegawa Merpati (FPM) Sudiyarto yang pernah menyuarakan aspirasi karyawan pada maskapai penerbangan itu mengatakan, dia sudah mengundurkan diri dari Merpati Nusantara Airlines sejak empat bulan yang lalu dan kini memulai bisnis sendiri untuk mendapatkan penghasilan.

Dia mengatakan, dari sekitar 2.000 karyawan yang dimiliki Merpati Nusantara Airlines, separuhnya sudah mengundurkan diri. Sebanyak 178 pilot yang dimiliki Merpati Nusantara Airlines seluruhnya sudah keluar dari perusahaan. “Maskapai penerbangan ini sekarang tidak memiliki pilot atau awak pesawat. Mereka semua telah mengundurkan diri. Lebih mudah bagi mereka mencari pekerjaan baru, tidak seperti staf kantor seperti kami,” ujar Sudiyarto.

Menurut Sudiyarto, ini adalah bentuk rasa frustasi dari karyawan karena pihak manajemen dan pemerintah tidak memberikan solusi yang jelas terhadap masalah yang dihadapi oleh Merpati Nusantara Airlines.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: