Wings Air Tambah Lima Rute Baru di Nusa Tenggara Timur

11 Des

wings

Anak perusahaan Lion Group, Wings Air mulai 12 Desember 2014 akan membuka sejumlah rute penerbangan baru di Nusa Tenggara Timur. Salah satu rute penerbangan yang akan dibuka oleh Wings Air adalah Kupang-Atambua.Area Manager Lion Group Wilayah Nusa Tenggara dan Bali Fajar Teguh Santoso pembukaan rute penerbangan baru dilakukan pada rute-rute seperti Kupang-Bajawa, Kupang-Rote, Kupang-Waingapu, Kupang-Atambua, dan Kupang-Alor. Khusus untuk rute penerbangan Kupang-Alor, dia mengatakan masih dalam proses perizinan di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Untuk melayani rute-rute penerbangan tersebut, menurut Fajar Wings Air sudah menyiapkan dua hingga tiga pesawat. Seluruh penerbangan Wings Air itu akan dioperasikan dengan pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang berkapasitas 72 kursi.Fajar menambahkan, khusus untuk rute penerbangan Kupang-Atambua, pihak Wings Air menargetkan kalangan penumpang yang berasal dari Kabupaten Belu, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Timor Leste. Selama ini banyak penumpang yang berasal dari Timor Leste akan menuju Kupang harus naik pesawat terlebih dahulu ke Denpasar sebelum melanjutkan perjalanan ke Kupang. Dengan pembukaan rute penerbangan ini diharapkan akan mempermudah arus penumpang dari Timor Leste menuju Kupang.

Tentang tarif penerbangan, Fajar mengatakan, rute penerbangan Kupang-Atambua dipatok dengan harga Rp 511.000, Kupang-Rote Rp 313.000, sedangkan Kupang-Bajawa Rp 643.000. Fajar juga mengatakan, Lion Group baru membuka paket pengiriman barang dengan jadwal waktu sehari sampai di tempat tujuan, bernama Lion Express. “Pengiriman kita lebih cepat karena sesuai dengan jadwal penerbangan Lion dan Wings setiap hari. Biayanya cukup bersaing. Pengiriman dari Kupang ke Jakarta, Surabaya, Yogyakarta hanya sekitar Rp 40.000 saja,” katanya.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: