Kabin Kotor dan Bau Muntah, Maskapai Jetstar Terbang Kembali ke Bandara

12 Des

jetstar

Sebuah pesawat milik maskapai Jetstar yang melayani rute Darwin – Adelaide dipaksa memutar kembali ke bandara hari Rabu (10/12/2014) pagi  karena penumpangnya mengeluhkan kabin yang kotor dan bau muntah, selain itu otoritas penerbangan juga mendapati alat radar di pesawat tersebut rusak.

Alette Winfield, seorang penumpang di pesawat itu mengatakan dua jam setelah mengudara pilot memberikan pengumuman kepada para penumpang kalau pesawat mereka terlalu beresiko untuk melanjutkan perjalanan tanpa memiliki radar cuaca karena sedang banyak badai.Pilot itu mengatakan dirinya tidak bisa mengetahui keberadaan badai di radar pesawat.
Jetstar  merupakan penerbangan murah yang merupakan mitra dari Qantas, dalam kurun waktu 48 jam terakhir sepanjang Senin dan Selasa ini, ada 4 penerbangan maskapai ini yang melakukan pendaratan tanpa dijadwalkan.
 Salah satu pesawat Qantas mendarat karena bermasalah dengan penyejuk kabin, sementara yang lain mendapati bau aneh pada ruang kabinnya, sementara pesawat ketika memiliki masalah pada bagian toilet, sementara pesawat ke-4 terpaksa dipulangkan kembali ke bandara setelah lampu indikator di bagian kokpit mati.
Juru bicara Jetstar memastikan penerbangan JQ694 terpaksa terbang kembali ke bandara karena ada kesalahan pada radar cuaca di pesawat tersebut.”Kapten penerbang memutuskan kembali ke Bandara Darwin karena ada perkiraan akan terjadi badai dalam rute penerbangan menuju Adelaide.” kata juru bicara Jetstar dalam rilisnya.
“Kesalahan itu terjadi satu jam setelah pesawat lepas landas dari Bandara Darwin,”Maskapai Jetstar memohon maaf kepada konsumen atas ketidaknyamanan ini dan akan menyediakan akomodasi bagi semua penumpang sambil menunggu penerbangan pengganti sore ini,” tulis rilis tersebut.Sementara itu salah satu penumpang menyebut kondisi kabin pesawat Jetstar  menjijikan karena banyak terdapat sisa popcorn dan sampah ditempat duduk serta lantai kabin.
“Ini merupakan salah satu pesawat yang paling kotor yang pernah saya naiki seumur hidup saya,” kata Winfield.”Kabinnya juga bau muntah,”Menurutnya sebelum pesawat mengudara penumpang sudah diminta antri di meja informasi untuk mengetahui jadwal penerbangan berikutnya.”Ada sekitar 100 penumpang yang berdiri antri menunggu dan sangat lama satu penumpang bisa 10-15 menit,””Semua penumpang sangat frustasi dan kecewa,”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: