Tiga Rute Baru Batik Air

15 Des

batik

Sejumlah maskapai penerbangan kian agresif menambah rute baru dari Makassar. Setelah Sriwijaya Air membuka rute Makassar-Banjarmasin, giliran Lion Air melalui anak perusahaannya Batik Air mengumumkan pembukaan rute baru akhir tahun ini.Maskapai penerbangan full service ini akan menambah tiga rute baru dari Makassar yakni Manado, Ternate, dan, Ambon, mulai 19 Desember 2014 mendatang. Tiga penerbangan baru ini akan dilayani setiap hari menggunakan pesawat baru yang didatangkan perseroan yakni Airbus 320 Neo(New Engine Option). Sebelumnya, maskapai ini hanya melayani rute ke Jakarta dengan tiga jadwal penerbangan setiap hari.

Penerbangan ke Jakarta dilayani pukul 09.50 wita, 15.00 wita, dan 22.55 wita. Area Manager Lion Grup Wilayah Sulawesi, Ronny Paslah, Minggu (14/12), mengatakan, rute baru ini untuk memberi pilihan terbang dengan pelayanan lebih berkualitas.   Meski demikian, maskapai Lion Air yang sebelumnya melayani rute Manado, Ternate, dan Ambon, tetap beroperasi normal. “Ini hanya sebagai bentuk ekspansi rute kami dengan maskapai yang lebih eksklusif dan full service,” katanya di Makassar.

Ronny menargetkan rute baru ini dapat meraup tingkat keterisian pesawat (load factor) hingga 60 persen. “Tahap awal kita tidak ingin mematok target tinggi terlalu tinggi yang utama masyarakat bisa merasakan kenyamanan penerbangan,” ujarnya. Sebelumnya, Lion Group mendapatkan pengiriman perdana pesawat Airbus A320 untuk memperkuat armada perseroan November lalu. Pada pengiriman tahap awal ini, pesawat A320 dipakai Batik Air. Jumlah pesanan Lion ke Airbus mencapai 234 pesawat A320 terdiri 109 A320neo, 65 A321neo, dan 60 unit A320ceo.

Pesawat baru ini diyakini mampu menghemat penggunaan bahan bakar hingga 20 persen melalui inovasi kabin terbaru yang didukung peningkatan efisiensi sistem mesin dan sharklet (perangkat ujung sayap besar).Dengan inovasi kabin terbarunya Airbus menawarkan opsi jumlah kursi lebih banyak bagi maskapai. Inovasi meliputi generasi baru kursi berbodi ramping, penataan toilet dan dapur belakang versi Space-Flex, serta Airbus Smart-Lav yang bersama-sama mengoptimalisasi penggunaan ruang lantai kabin secara efisien.

Batik  Air masih akan melanjutkan ekspansi rute dari Makassar setelah tiga rute baru tersebut. Maskapai sudah berencana membuka rute penerbangan langsung Makassar-Merauke.“Rute Merauke sudah kita rencanakan dan sementara waktunya masih kita atur dan sesuaikan,” jelasnya. Ronny tak menampik ekspansi Batik Air akan menggarap seluruh rute-rute potensial melalui hub Makassar ke depan.

tribunnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: