Maskapai Jatayu Air akan mengoperasikan Penerbangan dari Batam

27 Des

jatayu-airlines-131004c

New Jatayu air merupakan salah satu maskapai baru yang akan segera mengudara dengan menggunakan peswat Boeing 737 Classic. Rencananya maskapai ini akan mengoperasikan rute penerbangan dari Bandara Hang Nadim,kepulauan Riau.

Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Suwarso mengatakan, pesawat Boeing 737 milik New Jatayu Air sudah diterbangkan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Hang Nadim. Pesawat itu sudah berada di Batam selama seminggu, namun tak kunjung beroperasi. “Sudah sekitar satu minggu pesawat berada di Hang Nadim. Namun hingga kini kami belum mendapatkan kepastian kapan maskapai tersebut akan resmi beroperasi,” katanya.

Suwarso menuturkan, Bandara Hang Nadim akan menjadi salah satu tujuan utama dalam operasional penerbangan New Jatayu Air, sehingga maskapai penerbangan itu sudah menyiapkan satu pesawat di Bandara Hang Nadim. Meskipun demikian, dia belum mengetahui mana saja rute yang akan dilayani oleh New Jatayu Air. “Sepertinya hingga saat ini pihak maskapai belum mendapatkan jadwal penerbangan yang pas pada sejumlah bandara tujuan. Sehingga belum juga beroperasi,” ujar Suwarso.

Menurut Suwarso, operasional maskapai penerbangan New Jatayu Air kemungkinan tidak akan lama lagi, sebab selain sudah menempatkan pesawat di Bandara Hang Nadim, New Jatayu Air juga sudah membangun kantor perwakilan di sekitar bandara sejak tujuh bulan lalu. “Kemungkinan hanya tinggal menunggu penyesuaian jadwal saja. Karena untuk di Batam semua sudah siap. Jadwalnya pun sudah ada,” kata Suwarso.

Berdasarkan website New Jatayu Air, perusahaan penerbangan ini akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-300 atau Boeing 737-400. Rute-rute penerbangan yang sudah disiapkan antara lain Batam-Bandung dan Batam-Palembang.

sumber : indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: