Merpati: Refund Tiket Dibayarkan Dalam 30 Hari

4 Feb

Pembeli tiket Merpati Nusantara Airlines (MNA) kesulitan untuk meminta refund atau pengembalian uang pembelian tiket ke maskapai tersebut. Padahal, pihak Merpati menjanjikan bahwa refund dapat dilakukan dalam 30 hari sejak pembatalan penerbangan.

Aan (30), salah satu calon penumpang Merpati mengaku pihak maskapai menawarkan refund tiket. Namun, tidak lama kemudian, pemegang tiket promo Merpati Jakarta-Surabaya senilai Rp 61 ribu itu diberitahu bahwa refund tak bisa dilakukan.

Sebagai gantinya, Aan bisa menukar tiket Merpati tersebut dengan maskapai swasta yang memiliki rute dan tanggal penerbangan sama, 9 Maret 2014.

“Tadi pagi saya telepon call center ditawarkan untuk refund. Setelah baca berita, saya telpon lagi. Tapi sudah nggak bisa, katanya ganti ke maskapai lain. Mana harus diambil di kantor merpati surabaya, sementara harganya cuman Rp 61 ribu lagi. Jadi percuma,” jelasnya kepada merdeka.com, Senin (3/2).

Sekedar informasi, Merpati memastikan bakal berhenti terbang hingga 5 Februari mendatang. Ini lantaran maskapai tersebut terus mengalami kerugian seiring dengan menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat.

Lebih jauh, Merpati sudah mengisyaratkan bahwa semua izin rutenya akan disuspen hingga akhir Februari.

id.berita.yahoo.com

Tinggalkan komentar