Thai Lion Air di Hat Yai Melakukan Penerbangan Perdana ke Medan

12 Apr

Image

Thai Lion Air merupakan anak perusahaan dari Maskapai Lion, Thai Lion Air secara resmi meluncurkan hub baru di Hat Yai. Peluncuran ditandai dengan penerbangan perdana Thai Lion Air dari Hat Yai ke Medan dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 pada 11 April 2014. Hat Yai merupakan hub kedua bagi Thai Lion Air setelah Don Mueang Airport di Bangkok.

Penerbangan dari Hat Yai ke Medan dan sebaliknya oleh Thai Lion Air dilayani sebanyak tiga kali seminggu. “Daripada pergi ke Jakarta dan kemudian terbang ke Bangkok, orang-orang dari Medan dapat terbang ke Hat Yai baru kemudian terbang ke Bangkok,” kata Executive Managing Director Thai Lion Air Andi Burhan. Thai Lion Air saat ini sudah melayani penerbangan dari Bangkok ke Hat Yai dengan menggunakan pesawat Boeing 737 Next Generation.

Selain meluncurkan rute baru ke Medan, Thai Lion Air juga menawarkan layanan penerbangan domestik dari Hat Yai ke Surat Thani, yang merupakan pintu gerbang ke Ko Samui, dan Hua Hin, kota wisata yang berada di teluk Thailand. Rute internasional lain yang akan diluncurkan Thai Lion Air dalam waktu dekat adalah dari Hat Yai ke Subang, dekat dengan Kuala Lumpur.

“Keputusan untuk meluncurkan layanan penerbangan dari Hat Yai ke Medan dan Subang di Kuala Lumpur menjadi bagian dari komitmen kami untuk membantu mengembangkan layanan terhadap penumpang antara negara-negara ASEAN,” ungkap Andi Burhan.Saat ini Thai Lion Air beroperasi dengan empat pesawat Boeing 737 Next Generation dan satu pesawat ATR 72-600. Akan tetapi, pada tahun ini maskapai penerbangan yang baru beroperasi sejak akhir tahun lalu itu berencana menggandakan armada pesawat Boeing 737 Next Generation yang dioperasikannya.

indo-aviation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: